Senin 21 Aug 2017 22:21 WIB

Islam Pengaruhi Kebudayaan Serbia

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Kota Novi Sad
Foto: Screen Shoot Youtube
Kota Novi Sad

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kota Novi Sad berdekatan dengan gunung Fruska Gora yang penuh dengan area konservasi hutan Petrovaradin. Area di sana dingin. Di sana ada tempat wisata yang layak dikunjungi, seperti museum, dan juga kegiatan kebudayaan lokal yang meriah.

Hutan Petrovaradin mencapai luas 122 hektare yang dibangun pada abad ke-17-18. Di dekat hutan itu terdapat akademi seni yang cukup tua. Biasanya festival musik diadakan di sana. Masyarakat akan berdatangan untuk menyaksikan pertunjukan musik dari berbagai wilayah di Serbia.

 

Tempat wisata lainnya masih berupa bangunan bersejarah, seperti tempat ibadah dan juga museum. Masing-masing menyimpan memori tersendiri yang dicatat lintas generasi. Sejarah tersebut menggambarkan perkembangan dan dinamika Serbia dari masa ke masa.

Negeri tersebut juga kaya akan budaya dari berbagai peradaban. Selain Kristen Ortodoks, Islam juga banyak memengaruhi kebudayaan sekitar, karena agama tersebut pernah menjadi mayoritas ketika Turki Usmani berkuasa.

Warga di sana dikenal ramah karena mereka menyambut baik kedatangan wisatawan. Mereka juga akan mengarahkan pelancong ke tempat-tempat yang indah dan layak untuk dikunjungi. Keindahan alam di sana juga menjadi hal menarik. Banyak wisatawan mengapresiasi keindahan alam di sana yang sangat terjaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement