Sabtu , 19 Agustus 2017, 07:57 WIB

Milad Ke-19, FPI Deklarasikan Gerakan Indonesia Shalat Subuh

Rep: Fuji E Permana/ Red: Dwi Murdaningsih
Republika/Agung Supriyanto
Ribuan Jamaah sedang melakukan shalat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta (ilustrasi)
Ribuan Jamaah sedang melakukan shalat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Front Pembela Islam (FPI) menyelenggarakan Sholat Tahajjud dan Subuh berjamaah sebagai rangkaian acara Milad FPI ke-19 di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Di momen tersebut, Gerakan Indonesia Salat Subuh dideklarasikan.

"Para tokoh-tokoh pimpinan ormas, undangan, anggota FPI yang telah hadir pada hari ini, sejenak akan kita deklarasikan secara bersama-sama Gerakan Indonesia Shalat Subuh," kata Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath yang hadir dalam di Milad FPI di Stadion Kamal Muara, Sabtu (19/8).

Al-Khaththath mengatakan, dengan memohon rahmat dan ridho Allah, umat Islam yang pagi hari ini berkumpul di acara Milad FPI menyatakan untuk bertekad dan bercita-cita senantiasa melaksanakan salat subuh berjamaah, mengajak keluarga, saudara dan tetangga untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dan memakmurkan masjid-masjid.

"Bertekad dan bercita-cita bahwa pada tahun 2020, shalat Subuh di Indonesia seperti Shalat Jumat, untuk itu kami bertekad untuk mendukung dan bahu membahu dalam Gerakan Indonesia Sholat Subuh," ujarnya.

Acara Milad FPI dimulai sekitar pukul 03.00 WIB dengan melaksanakan Sholat Tahajjud dan Subuh berjamaah. Juga akan digelar acara doa bersama untuk negeri, pentas seni Islam, parade laskar dan ceramah agama serta kegiatan yang lainnya. Dari pantauan Republika pada pukul 07.30 WIB, area Stadion Kamal Muara sudah dijejali anggota FPI dari berbagai daerah dan tamu undangan lainnya.