Jumat 18 Aug 2017 18:14 WIB

Wow! Panitia IIBF 2017 Berikan Tiket Haji Gratis

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Nidia Zuraya
Pengunjung membaca koleksi buku salah satu stand saat gelaran Indonesia International Book Fair. ilustrasi  (Republika/Wihdan Hidayat)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pengunjung membaca koleksi buku salah satu stand saat gelaran Indonesia International Book Fair. ilustrasi (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Rosidayati Rozalina mengatakan, kemungkinan akan ada tiket naik haji gratis yang disediakan pemerintah Arab Saudi dalam acara Indonesian International Book Fair 2017. Door prize tersebut, kata dia, mungkin akan muncul kembali setelah konfirmasi lisan dari Kedubes Arab Saudi memutuskan ikut dalam pameran buku IIBF 2017.

"untuk tahun ini, masih dalam konfirmasi, karena baru saja kemarin dapat kepastian, itu secara lisan bahwa Arab Saudi akan ikut kembali," ujar dia saat ditemui Republika dalam acara konferensi pers IIBF di Senayan City, Jakarta, Jumat (18/8).

Wanita yang akrab disapa Ida tersebut menjelaskan, tahun lalu, keikutsertaan Arab Saudi dalam IIBF memberikan faya tarik tersendiri karena memberikan tiket naik haji gratis. Total tiket tahun lalu yang diberikan berjumlah sembilan tiket.

"Arab Saudi itu membuka stand, dan sekarang juga InsyaAllah besar standnya, lalu mereka mengadakan acara, acara undian, setiap hari ada pemenang. waktu itu masih di Istora Senayan, 9 hari pameran itu ada sembilan pemenang, satu hari satu pemenang," jelas dia.

Ida juga mengatakan, kemungkinan hadiah-hadiah lainnya yang disuguhkan dalam pameran buku tersebut beragam. "Biasanya penerbit akan punya acara-acara (door prize) sendiri," ujar dia.

Arab Saudi merupakan salah satu dari 20 negara yang ikut berpartisipasi dalam acara IIBF 2017. Sudah 15 negara yang memberikan konfirmasi kepastian hadir dalam acara tersebut.

Negara-negara tersebut antara lain Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, China, Korea, Jepang, Jerman, Perancis, Belanda, Bosnia, India, Mesir dan Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement