Sabtu , 12 August 2017, 18:01 WIB

Jokowi Kunjungi Sejumlah Pondok Pesantren di Jember

Red: Nidia Zuraya
Antara/Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo (tengah) menyapa santri saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat beberapa waktu lalu..
Presiden Joko Widodo (tengah) menyapa santri saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat beberapa waktu lalu..

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Presiden Joko Widodo mengunjungi sejumlah pondok pesantren dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur, Sabtu (12/8).

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jember, Sabtu, menyebutkan pondok pesantren yang akan dikunjungi antara lain Pondok Pesantren Nurul Islam, Pondok Pesantren Al-Amien. Selain itu, Pondok Pesantren Assunniyyah, Pondok Pesantren Al-Qodiri juga akan dikunjungi oleh Kepala Negara.

Bey menyebutkan sebelumnya setelah menghadiri Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu pagi, Presiden Joko Widodo langsung menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden bertolak menuju Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Pesawat Kepresidenan RJ-85 yang membawa Presiden beserta rombongan lepas landas sekira pukul 11.50 WIB.

Tiba di Bandar Udara Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur pukul 13.20 WIB, Presiden melanjutkan perjalanan ke sejumlah pondok pesantren untuk bersilaturahim dengan para ulama dan kiai.

Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan akan bermalam sejenak, sebelum melanjutkan agenda kunjungan kerja di Kabupaten Jember pada Minggu (13/8).

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Jember di antaranya Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.





Sumber : Antara

Berita Terkait