Senin 31 Jul 2017 23:17 WIB

Para Pecinta Alquran Hadiri Lailatul Qari'ah di UB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Peserta MTQMN XV.
Foto: Wilda Fizriyani
Peserta MTQMN XV.

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Para pecinta Alquran se-Indonesia berkumpul dalam acara lailatul qari'ah yang diadakan Universitas Brawijaya (UB). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Majelis Tilawatil Qur'an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017.

"Lailatul qari'ah itu penampilan baca Alquran yang dilakukan para dewan hakim, para qori dan qori'ah nasional maupun internasional," ujar Ketua Panitia Penyelenggara MTQMN XV 2017, Akhmad Muwafik Saleh saat ditemui wartawan di Masjid Raden Fatah UB Malang, Senin malam (31/7).

Di acara itu, banyak para pecinta Alquran yang juga hadir untuk menyaksikan kegiatan tersebut. Mereka ingin mendapatkan inspirasi baru dalam membaca Alquran dari para qori dan qoriah yang tampil. Kegiatan ini jelas menjadi proses pembelajaran bagi audiens yang merupakan peserta dan official dari MTQMN XV 2017.

"Yang pasti kegiatan ini momentum untuk menghormati, mengagungkan serta memuliakan Alquran sehingga berharap bisa semakin dekat dengan Alquran," tambah Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB ini.

 

Muwafik juga menyebut telah mengundang qori disabilitas berusia 10 tahun. Anak laki-laki itu tidak hanya mampu membaca Alquran dengan lagu indah tapi penghapal lima juz akhir Alquran juga. Kemampuan tersebut jelas sangat menginspirasi banyak masyarakat terutama para audiens.

"Bayangkan tunanetra yang tidak bisa baca Alquran tapi mampu menghapal Alquran. Lalu kita yang sempurna dalam fisik, kenapa tidak bisa?" tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement