Jumat 28 Jul 2017 14:09 WIB

Ini Harapan TGB pada Sekolah Islam Terpadu

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham Tirta
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi.
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur NTB Tuan Guru Haji Muhammad Zainul mengatakan, isu penting dalam pendidikan adalah penanaman karakter unggul yang bersumber dari sistem akhlak mulia. "Akhlak mulia sumber utamanya adalah agama," ujar pria yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) saat dihubungi Republika.co.id di Mataram, NTB, Jumat (28/7).

TGB yang sedang berada di Inggris untuk menghadiri konferensi persatuan pelajar Indonesia (PPI) mengharapkan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) mampu melahirkan sekolah unggul, yaitu sekolah yang mendidik, memuliakan dan memanusiakan. "Sumber daya yang terdidik, mulia dan mencintai kemanusiaan adalah kunci memanfaatkan bonus demografis yang dikaruniakan Allah SWT kepada bangsa Indonesia," kata TGB.

TGB menyampaikan apresiasinya atas digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) JSIT IV di Lombok pada Kamis (27/7) hingga Ahad (30/7). TGB menilai Munas JSIT IV membuka kesempatan sekolah-sekolah di NTB untuk membangun kerja sama dan jaringan dengan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

"NTB bangga menjadi tuan rumah Munas JSIT dan berharap kegiatan ini dapat memacu sekolah-sekolah di NTB untuk lebih maksimal meningkatkan kulitasnya," kata TGB menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement