Rabu 26 Jul 2017 11:14 WIB

2.000 Alim Ulama akan Berzikir di Istana Negara

Rep: Fuji EP/ Red: Nur Aini
Zikir (Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA
Zikir (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) akan menggelar istigoshah dan zikir di Istana Negara pada 1 Agustus 2017. Istigoshah dan zikir yang akan dihadiri ribuan alim ulama tersebut bertajuk Zikir Kebangsaan.

"Zikir Kebangsaan di Istana Negara nanti akan dihadiri sekitar 2.000 alim ulama," kata Koordinator Simpul Alim Ulama MDHW, Doddy Nugroho melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (26/7).
 
Ia mengatakan, selain para alim ulama, para pimpinan pondok pesantren juga akan mengikuti Zikir Kebangsaan. Mereka termasuk para habib, majelis taklim, dan tokoh-tokoh agama dari organisasi keagamaan (Islam) akan turut hadir. "Para pejabat negara, menteri juga hadir, para budayawan dan penggiat seni," ujarnya.
 
Sekretaris Jenderal Presidium Nasional MDHW, Hery Haryanto Azumi mengatakan, banyak cara untuk menjaga bangsa dan negara, salah satunya dengan zikir. Menurutnya zikir sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.
 
"Artinya, kita patut bersyukur atas keragaman berbangsa dan bernegara," ujarnya.
 
Ia menyampaikan, Indonesia besar karena keberagamannya yang terimplementasi melalui keutuhan dan kerukunan antarmasyarakat. Keutuhan dan kerukunan itu yang harus dijaga. Menjaga kesatuan bangsa dan mensyukuri nikmat kemerdekaan bisa dengan zikir, selain dengan cara-cara dialog.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement