Sabtu 22 Jul 2017 00:00 WIB

Kiai Ma'ruf: Kita Bersyukur Punya Presiden Cinta Ulama

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah
Kiai Ma'ruf Amin
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kiai Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren An Nawawi, KH Ma'ruf Amin menyanjung Presiden Joko Widodo dalam acara haul akbar Syekh Nawawi Al Banteni ke-124 yang digelar di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten, Jumat (21/7) malam. Menurut dia, Jokowi merupakan Presiden yang mencintai para ulama.

Kiai Ma'ruf mengatakan, Jokowi mempunyai kesibukan yang luar biasa untuk mengurus Indonesia. Namun, kata dia, Jokowi masih menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tahunan tersebut lantaran sangat cinta terhadap Syekh Nawawi.

"Kita bersyukur punya presiden cinta ulama," ujarnya saat memberikan sambutan di depan ribuan warga yang hadir dalam acara yang diselenggarakan di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten, Jumat (21/7) malam.

Apalagi, lanjut Kiai Ma'ruf, Presiden Jokowi juga akan menggelar zikir nasional untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia pada 1 Agustus 2017 mendatang. Karena itu, ia pun mendoakan Jokowi agar tetap sehat, panjang umur, dan sukses dalam menjalankan tugasnya. "Doakan sehat, panjang umur, sukses, melaksanakan tugas dengan baik," kata Kiai Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement