Senin , 17 July 2017, 20:13 WIB

Dirut JIEP: Masjid Baitul Hamd Wadah Persatuan Bangsa

Red: Muhammad Fakhruddin
Direktur Utama PT JIEP, Rahmadi Nugroho dan Halal Bihalal D’ai dan Umat Islam Jakarta, Senin (17/7).
Direktur Utama PT JIEP, Rahmadi Nugroho dan Halal Bihalal D’ai dan Umat Islam Jakarta, Senin (17/7).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA  - Direktur Utama PT JIEP, Rahmadi Nugroho berharap keberadaan Masjid JIEP Baitul Hamd Jakarta yang dibangun oleh PT JIEP (Jakarta Industrial Estate Pulogadung),  salah satu BUMD DKI Jakarta, dapat menjadi wadah dalam membangun syiar Islam dan tempat menjalin persatuan dan kesatuan umat bangsa.

“Jadi, bagaimana masjid ini bisa memberikan sumbangsih dan kuntribusi kepada agama dan bangsa melalui syiar Islam, sehingga persatuan dan kesatuan umat terjalin,” ujar Rahmadi usai acara Halal Bihalal D’ai dan Umat Islam Jakarta seperti siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (17/7).

Halal Bihalal umat Islam Jakarta dengan para d’ai yang hadir di antaranya, KH Didin Hafidudin, Ustad Zaki Mirza, Ustad Haris Hakam, KH Cholil Nafis, Ustadz Yusuf Mansur, Habib Mahdi, Ustad Amir Faisal, dan 20 ustad serta ratusan ulama dan umat Islam Jakarta.

Menurut Rahmadi, syiar Islam di Jakarta umumnya di Indonesia sangatlah penting, sebab generasi bangsa saat ini harus terus mendapatkan bimbingan para ulama dan kiai, agar ke depan menjadi generasi-generasi bangsa yang berakhlak mulia dan berkarakter Islam. “Alhamdulillah, masjid Baitul Hamd menjadi tempat dakwah dan mendidik generasi bangsa kedepan,” ujarnya.

Ia pun bersyukur dapat melayani umat melalui masjid dan sebuah anugerah yang tiada terkira, karena menurutnya, baru pertama kalinya Masjid Baitul Hamd dijadikan tempat sebagai halal bil halal para ulama dan umaro. “Ini luar biasa baru pertama kali terjadi banyak ulama dan umat Islam hadir di masjid ini,” katanya.

Rahmadi berharap melalui kegiatan tersebut dapat membuka ridho Illahi dan keberkahan, sehingga pelayanan dan kegiatan keumatan terus berjalan baik. “Kita ingin terus membuat kebaikan kepada umat melalui kegiatan dan pelayanan keumatan,” ujarnya.

Ke depan, katanya, Masjid JIEP Baitul Hamd akan terus melakukan kegiatan dan program keumatan bekerjasama dengan semua pihak untuk memakmurkan masjid dan lingkungan masjid. “Insya Allah, ke depan kegiatan seperti ini akan terus diadakan, mudah-mudahan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid JIEP Baitul Hamd Wenang Jokopitono mengapresiasi dan bersyukur karena bisa terus dakwah dan melayani umat melalui kegiatan-kegiatan keumatan. Seperti halnya Direktur JIEP pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan dan memakmurkan masjid.