Ahad , 16 Juli 2017, 09:44 WIB

DKI Jakarta Siap Pertahankan Status Juara Umum STQ Nasional

Red: Agus Yulianto
Mahmud Muhyidin
Peserta membaca Quran saat mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (Ilustrasi)
Peserta membaca Quran saat mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KALTAR -- Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIV  dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Islamic Center, Tarakan. Para peserta utusan kavilah provinsi akan mulai berlaga untuk menjadi yang terbaik, tidak terkecuali kontingen DKI Jakarta.

Sebagai juara umum STQ Nasional XXIII yang di selenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada tahun 2015, DKI bertekad untuk mempertahankan statusnya. Kakanwil Kemenag Provinsi DKI Abdurrahman mengatakan bahwa Provinsi DKI mengirim 50 peserta pada STQ Nasional di Tarakan. “Target kami tentu mempertahankan juara umum,” ujarnya, Sabtu (15/07).

Target sama dipatok Kontingen Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kakanwil NTB Nasaruddin mengatakan kalau pihaknya mengirim 16  peserta yang mengikuti semua cabang perlombaan dengan target juara umum. "Untuk apa kami datang jauh-jauh kalau memasang target kecil," ungkapnya.

Berbeda dengan itu, tuan rumah mamatok target realistis. Kakanwil Kemenag Kalimantan Utara Suryansah mengatakan, kalau dengan 16 peserta yang ikut, pihaknya menargetkan bisa masuk 10 besar.

Lomba STQ Nasional XXIV tahun 2017 berlangsung mulai dari 16 – 22 Juli 2017. Venue utama dipusatkan di Islamic Center Masjid Baitul Izza Kota Tarakan. Venue lainnya di Masjid Daarussa’adah, Masjid At-Taqwa, dan Masjid al-Ma’arif.


Sumber : kemenag.go.id