Sabtu 01 Jul 2017 09:05 WIB

Pria Inggris Ini Dipenjara Usai Tampar Muslim Gunakan Babi

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Muslimah Inggris kerap mendapat ancaman kekerasan (Ilustrasi)
Foto: youtube
Muslimah Inggris kerap mendapat ancaman kekerasan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang pria telah dijatuhi hukuman penjara setelah menampar remaja Muslim dengan daging babi. Bahkan, perbuatan itu direkam di dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube.

Dilansir dari Digital Journal, Sabtu (1/7), pelaku atas nama Alex Chivers berusia 36 tahun itu mendatangi korban dan memanggilnya sampah ISIL. Pelaku juga berteriak ke korban ia tidak pantas, sebelum memukulnya dengan daging babi asap.

Saat melakukan serangan itu, pelaku terlihat memakai helm dan kacamata ski, sehingga wajahnya tertutup. Tapi, walau mulut, dagu, dan lehernya tertutup, polisi masih bisa melacaknya menggunakan rekaman video tersebut.

Video direkam teman pelaku. Usai melakukan pemukulan, Chivers sang pelaku langsung melarikan diri. Muslimah muda itu tengah bersama ibunya dan keduanya dengan jelas dikenali sebagai Muslim karena mengenakan jilbab.

Pada Kamis (29/6) lalu, Chivers menjalani persidangan di London dan dijatuhi hukuman enam bulan penjara. Ia mengaku, kalau serangan yang dilakukan pada 8 Juni tersebut dilakukan atas dasar rasial atau menjadi kekerasan rasial.

Seorang detektif di London, James Payne mengatakan, masih ada orang lain yang hadir dan serangan itu terbilang mengejutkan. Teman pelaku yang merekam serangan masih dicari, sedangkan korban yang tidak terluka terlihat tertekan saat melapor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement