Sabtu 24 Jun 2017 21:48 WIB

MUI: Bom Masjidil Haram Sama Saja Bom Umat Sedunia

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin menilai, ancaman teror bom di Masjidil Haram sudah sangat keterlalun. Pasalnya, ia menilai Makkah apalagi Masjidil Haram merupakan tempat berkumpulnya manusia.

"Ngebom Makkah, Masjidil Haram, itu sama saja mengebom umat sedunia," kata Ma'ruf yang ditemui usai sidang isbat di Kementerian Agama, Sabtu (24/6).

Ia merasa, mereka yang merencanakan serangan teror bom di Makkah, khususnya Masjidil Haram, sudah tidak lagi berpikir secara sehat dan normal. Terlebih, umat dari seluruh dunia pasti ada di situ terutama di masa umrah saat Ramadhan.

Untuk itu, ia menegaskan semua elemen masyarakat memang harus sama-sama menjaga keamanan, termasuk bagi Arab Saudi sendiri. Menurut Ma'ruf, Indonesia juga tidak boleh lelah mengingatkan agar tetap waspada, mengingat banyak warga Indonesia di sana.

"Itu sudah cara berpikirnya tidak sehat, tidak normal, tapi memang harus betul-betul menjaga keamanan, ya kita bantu juga mengingatkan tetap waspada," ujar Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement