Sabtu 24 Jun 2017 07:42 WIB

Mark Zuckerberg Ikut Buka Puasa Bersama Pengungsi Somalia

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Mark Zuckerberg.
Foto: EPA
Mark Zuckerberg.

REPUBLIKA.CO.ID, MINNEAPOLIS -- CEO Facebook, Mark Zuckerberg, ikut makan malam iftar atau buka puasa dengan sejumlah pengungsi Somalia di Minneapolis, Kamis (22/6) lalu. Bahkan, ia tidak segan mengungah foto-foto kebersamaannya saat ikut buka puasa. "Malam ini saya makan malam iftar pertama dengan sekelompok pengungsi Somalia di Minneapolis," kata Zuckerberg seperti dilansir laman Punchng, Sabtu (24/6).

Dalam unggahannya itu, ia berpendapat, sebagai pengungsi kita tentu tidak bsia memilih di negara mana anda akan berada. Zuckerberg turut membagi kisah seorang pria yang telah habiskan 26 tahun di kamp pengungsi, yang sempat ditemuinya.

Menurutnya, jawaban orang itu begitu sederhana tapi dalam, ketika ditanya apakah saat ini Amerika sudah terasa seperti rumah. Pasalnya, orang itu mengiyakan dengan menjawab kalau rumah adalah tempat anda bebas melakukan yang diinginkan. "Sungguh penghormatan yang indah untuk Amerika," ujar Zuckerberg.

Ia pun berterima kasih kepada tuan rumah karena begitu murah hati mengajaknya di akhir Ramadhan. Zuckerberg mengaku kagum dengan kekuatan dan ketabahan para pengungsi, untuk memabangun hidup baru di tempat yang asing  "Anda adalah pengingat kuat mengapa negara ini begitu hebat," kata Zuckerberg menutup unggahannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement