Kamis 22 Jun 2017 13:57 WIB

MUI Berharap Polisi Jamin Keamanan Idul Fitri 1438 H

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah
Kiai Ma'ruf Amin
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kiai Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menyampaikan tausyiah kepada umat Islam. Dalam tausyiah tesebut, Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin berharap agar pihak kepolisian dapat menjamin keamanan hari besar umat Islam tersebut.

"MUI mengharapkan agar pemerintah khususnya pihak kepolisian dapat menjamin keamanan dan kenyamanan umat Islam dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri," ujar Kiai Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Kamis (22/6).

Tidak hanya itu, Kiai Ma'ruf juga berharap agar polisi mengamankan perjalanan masyarakat yang sedang mudik atau pun pada saat arus balik nanti. Termasuk juga pengamanan pada malam takbiran. "Baik pada saat perjalanan pergi dan pulang mudik, malam takbiran maupun pada saat pelaksanaan shalat Idul Fitri baik di lapangan, di masjid, surau, dan atau tempat lainnya," ucapnya.

Selain itu, pada saat lebaran nanti, MUI juga mengimbau agar para khatib shalat Idul Fitri dapat menebarkan salam perdamaian baik kepada masyarakat yang di dalam negeri maupun dunia internasional serta mengingatkan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya narkoba, minuman keras dan segala bentuk perbuatan mungkarat lainnya yang dapat merusak akhlak dan moral anak bangsa. "MUI mengimbau para khatib shalat Idul Fitri senantiasa menyampaikan pesan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan," kata Kiai Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement