Senin 29 May 2017 20:25 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Wakaf Quran dan Iqra di Desa Sukaluyu, Pangalengan

Mahasiswa Universitas BSI melakukan wakaf 1001 Alquran dan buku Iqra.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa Universitas BSI melakukan wakaf 1001 Alquran dan buku Iqra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mahasiswa Universitas BSI menyalurkan ribuan Alquran  dan buku Iqra kepada warga Desa Sukalayu, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,  melalui “Program wakaf 1001 Al Quran dan buku Iqra”.

Kegiatan yang digagas oleh mahasiswa penerima beasiswa prestasi (Bepres) Universitas BSI ini dilaksanakan Selasa (23/5) pekan lalu. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka membentuk karakter mahasiswa dalam beramal saleh, terutama dalam bersedekah.

"Alhamdulillah, program ini merupakan upaya dari kami sebagai mahasiswa untuk peduli dan mendukung ibadah umat Islam terutama di Desa Sukalayu, Pangalengan," kata Denis Setiaji, mahasiwa Bepres Universitas  BSI dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (29/05).

Penyerahan Alquran dan buku Iqra dilakukan secara simbolis di Kantor Desa Sukaluyu, yang diterima oleh Kepala Desa. Rencananya wakaf tersebut akan diberikan kepada warga di Rukun Warga 1 – 16 di Desa Sukaluyu.

Kepala Kampus Universitas  BSI Maxsi Ary menyambut antusias program yang digagas oleh mahasiswa Bepres Universitas  BSI tersebut. Maxsi mengatakan, program ini harus didukung sepenuhnya. Program ini pun hendaknya  tidak hanya dilakukan kali ini saja, melainkan dapat menjadi kegiatan rutin mahasiswa.

"Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepda  para donatur, semoga menjadi amal jariyah kelak. Harapan kami, semoga   Alquran dan buku Iqra yang telah diwakafkan tersebut dapat dimanfaatkan secara baik sebagai media ibadah dan beramal," tutur  Maxsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement