Ahad 28 May 2017 22:32 WIB

Partai Nasdem Luncurkan Alquran Digital

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Alquran Digital
Foto: Republika/Prayogi
Alquran Digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar buka puasa bersama di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Ahad (28/5). Bersamaan dalam acara tersebut Partai Nasdem juga meluncurkan Alquran digital. "Aplikasi ini merupakan sarana untuk belajar, khususnya untuk para kader, dan umumnya untuk masyarakat luas," ujar Ketua Panitia, Taufiqulhadi.

Taufiqulhadi menambahkan bahwa aplikasi tersebut merupakan salah satu upaya pendalaman terhadap pemahaman Alquran. "Radikalisasi terjadi karena kurang dalamnya pemahanan Alquran," katanya.

Selain itu aplikasi Alquran digital tersebut dilengkapi fitur Alquran yang bersertifikasi tashih dari Lajnah Pentashihan Alquran Kementerian Agama RI. Ada juga fitur penunjuk shalat dan imsakiyah di seluruh kota besar dan kecil di Indonesia. Lalu ada juga fitur penunjuk lokasi masjid terdekat berbasis GPS.

"Banyaknya fitur dalam aplikasi ini adalah menjadi keharusan untuk mempermudah umat Islam Indonesia pada umumnya dan pendukung serta kader Partai Nasdem pada khususnya untuk mempelajari Alquran dan melaksanakan ibadahnya," ucap penggagas Alquran digital persembahan Nasdem itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement