Sabtu , 20 Mei 2017, 11:03 WIB

Ustaz Yusuf Mansur: Alquran Tahu Apa yang Anda Butuhkan

Red: Agung Sasongko
ROL/Fakhtar K Lubis
Yusuf Mansur
Yusuf Mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Daarul Quran Ustaz Yusuf Mansur menilai Alquran mengajarkan umat Islam untuk menjadi orang besar. "Sejak ayat pertama, bismillahirahmanirahim, hati saya sudah besar. Pertanyaanya maukah kita mendekat," kata dia saat mengisi tausyiah Wisuda Tahfizh Nasional di Jakarta, Sabtu (20/5).

Seperti Sulaiman Spirit, kata dia, bagaimana ayat Alquran menjelaskan doa yang diucapkan Nabi Sulaiman. Doa dengan semangat yang luar biasa. Semisal, kalau umat Islam itu yang dahulu jaya kemudian ambruk namun ingin bangkit lagi, maka Alquran solusinya. "Alquran tahu apa yang Anda butuhkan," kata Ustaz.

Ustaz mengatakan, Allah akan membesarkan siapa yang membaca Aluran. Namun, umat Islam tidak menikmati bagaimana membaca Alquran. "Coba dirasakan. Hafal lihat dalamnya, lalu tulis. Saya merasakan itu. Interaksi dengan Alquran membuat saya menuliskan banyak buku, coba deh," kata dia.

Dikatakan ustaz, sudah banyak contoh interaksi Alquran melahirkan banyak ide dan inovasi. Seperti Sulaiman Spirit yang dicoba dikenalkannya kepada khalayak. Bagaimana doa diucapkan dengan yang terbaik. "Kita punya Allah, kita minta yang terbaik pada Allah, itulah Sulaiman Spirit," kata dia.

Seperti apa yang disampaikan Syekh Abdul Aziz, penting bagi umat Islam mengenalkan Alquran. Karena Alquran akan memuliakan kita.