Jumat 30 Sep 2016 14:22 WIB

MTsN Karangsari Launching Program Ekstrakurikuler Tahfiz Quran

Santri tahfiz alquran (Ilustrasi)
Foto: dok.daarul quran
Santri tahfiz alquran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Jumat (30/9) menjadi menjadi salah satu hari bersejarah bagi perkembangan MTs Negeri Karangsari Kota Blitar, Provinsi Jatim. Pasalnya, pada hari ini, di madrasah yang beralamat di Jalan Cemara Gang X ini, telah dilakukan launching program ekstrakurikuler tahfiz Quran

Kepala MTs Negeri Karangsari Hari Affendy mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan pendidikan agama Islam di madrasah. Hal itu, kata dia, dilakukan dalam rangka untuk menjadikan peserta didik di MTs Negeri Karangsari yang berkarakter atau berkepribadian Islam.

Salah satunya, kata dia, dengan membentuk dan mengembangkan program ekstrakurikuler tahfiz Quran di madrasah. "Banyak hal yang kami harapkan melalui kegiatan ekstrakurikuler ini. Salah satunya, kegiatan ekstra ini merupakan suatu cara untuk menanamkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik dibidang keagamaan serta wawasan keislaman," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, program ekstrakurikuler tahfiz Quran ini juga bertujuan untuk mencetak generasi muda yang hafal Alquran. "Dan Alhamdulillah, minat siswa untuk mengikuti program ekstrakurikuler tahfiz Quran ini cukup besar. Terbukti pada acara launching ini sudah diikuti oleh tujuh puluh lima peserta," ungkapnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement