Selasa 16 May 2017 23:18 WIB

Muslim Minoritas di Taiwan Berjuang untuk Tetap Bertahan

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ilham
Umat Muslim beribadah di Masjid Raya Taipei, Taiwan.
Foto: EPA
Umat Muslim beribadah di Masjid Raya Taipei, Taiwan.

Masjid di Taiwan

Salahuding mengungkapkan, saat ini ada enam masjid yang biasa dipakai Umat Muslim di Taiwan, yakni dua di kota Taipei, yakni Masjid Raya Taipei dan Masjid Budaya Taipei. Empat lainnya tersebar di Kota Taoyuan, yakni Masjid Pinggang, Masjid Taiwan, Masjid Taichung, dan Masjid Kaohsiung.

Taiwan Ramah terhadap Muslim

Pemerintah Taiwan bertekad membuat Taiwan sebagai negara yang ramah bagi para Muslim. Menurut Direktur Jenderal Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri Taiwan saat menjamu peserta Muslim Camp pada Senin malam, Pemerintah Taiwan sedang memandang bagaimana pentingnya Islam bagi Taiwan.

Ia mengatakan, Pemerintah menyadari betul keberadaan Muslim di Taiwan memberi kontribusi yang besar bagi Taiwan. Sehingga sudah semestinya pula, hal tersebut dihargai menjadikan Taiwan sebagai negara yang ramah kepada Muslim.

"Kami menyadari betul bagaiamana pentingnya kalian, dan mengapa kami mengundang kalian ke sini dan tim kami akan menunjukan kepada kalian bagaiamana negara ini sangat ramah bagi para Muslim," kata Winston Wen Yi Chen.

Selain itu juga, Pemerintah Taiwan berharap melalui program pertukaran pemuda Muslim dari negara berpenduduk Muslim terbanyak, mereka hendak belajar bagaimana cara memperlakukan Muslim dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement