Ahad 14 May 2017 19:56 WIB

Lagi, Imam Masjid Nabawi Syekh al-Hudzaifi Diisukan Wafat, Ini Klarifikasinya

Syekh al-Hudzaifi
Foto: okaz.com.sa
Syekh al-Hudzaifi

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk kesekian kalinya, setelah pernah diisukan meninggal pada tahun lalu, Imam dan khatib Masjid an-Nabawi, Madinah, Syekh Ali al-Hudzaifi, kini kembali diisukan meninggal dunia.  

Kabar viral beredar baik di media sosial dan sejumlah situs-situs abal-abal. Namun ternyata, seperti dilansir portal berita okaz.com.sa, sosok yang bernama lengkap Syekh Ali bin Abdurrahman al-Hudzaifi masih dalam kondisi sehat wal afiat. 

Kepala Humas dan Pers Badan Pengurus Masjid an-Nabawi Madinah, Syekh Abd al-Wahid al-Hithab, menegaskan kabar yang sempat beredar viral di media sosial sepanjang pagi ini sama sekali tidak benar. 

“Beliau Syekh al-Hudzaifi sehat-sehat saja dan Allah SWT masih menjaga beliau,” kata dia. 

Syekh al-Hithab mengajak publik untuk cermat menerima dan menyebarkan berita dan tidak gampang percaya begitu saja. Terlebih jika berita tersebut jelas-jelas hoax. “Hati-hati mengonsumsi berita kategori seperti ini,” tutur dia. 

Tahun lalu berita tentang wafatnya al-Hudzaifi yang dikenal menguasai ilmu qiraat dari 10 imam qiraat itu, pernah menyebar. Namun, berita tersebut dibantah langsung oleh pihak keluarga. Karakter bacaan Syekh al-Huzaifi bagi masyarakat Indonesia cukup familier dan meleganda. Semoga, Syekh al-Huzaifi tetap diberikan kesehatan. Amin. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement