Selasa 02 May 2017 18:08 WIB

Tidak Hadir di Konpres Aksi Simpatik 55, Din Syamsuddin Sampaikan Hal Ini

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Agus Yulianto
Ustadz Bachtiar Nasir
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ustadz Bachtiar Nasir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin memberikan dukungannya terhadap aksi simpatik 55. Aksi simpatik 55 akan digelar oleh Gerakan Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) bersama umat Islam pada 5 Mei mendatang.

Ketua Umum GNPF MUI, Bachtiar Nasir menjelaskan, saat ini Din Syamsuddin tidak dapat hadir karena sedang berada di Malang. “Saya mendukung aksi 5 Mei besok. Semoga ini menjadi jihad kita,” ujar Bachtiar membacakan pesan Whatsapp dari Din di konferensi pers di AQL Islamic Center Tebet, Selasa (02/05).

Bachtiar juga menyampaikan, ada beberapa tokoh ulama yang mendukung aksi tersebut. Namun, tokoh-tokoh umat Islam tersebut belum bisa hadir dalam acara konferensi pers. "Semuanya mendukung aksi simpatik 55, tapi berhalangan hadir karena kesibukan masing-masing," katanya.

Bachtiar mengatakan, beberapa tokoh ulama yang mendukung aksi simpatik, kebanyakan dari mereka yang mendukung aksi-aksi bela islam sebelumnya seperti ustaz Arifin Ilham, Aa Gym, dan tokoh-tokoh umat Islam lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement