Ahad 30 Apr 2017 17:07 WIB

Universitas Arizona Kenalkan Islam Sesungguhnya

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Muslim di Phoenix Arizona (Ilustrasi)
Foto: CNN
Muslim di Phoenix Arizona (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ARIZONA -- The Southwest Folklife Alliance menghelat "Islam 101: Segala sesuatu yang ingin Anda ketahui, tapi takut untuk bertanya", hari ini. Tujuannya, untuk mengenalkan masyarakat akan agama terbesar kedua yang dipraktikkan di dunia saat ini.

"Kami meyakini ini kesempatan besar komunitas Tucson untuk mengenal Islam dan mengajukan pertanyaan bagi yang tidak memiliki kesempatan sebelumnya," kata Taha Hasan dari Islamic Center of Tucson (ICT) seperti dilansir Daily Wildcat, Ahad (30/4).

Ini merupakan acara bulanan milik Culture & Societ Learning Exchange. Sedangkan, The Southwest Forklife Alliance (SFA) bagian College of Social and Behavioral Science Universitas Arizona (UA), yang tengah merayakan keragaman budayanya.

SFA telah ada sejak 1943 dan terus terjaga keragaman budaya, termasuk Islam. Pengaruh Islam di Tucson sendiri memang tengah mengalami peningkatan, dan UA pun memiliki program bahasa Arab yang kompetitif secara nasional.

Hasan menuturkan, kerjasama ICT dan SFA telah dimulai dari "Tucson Meet Yourslef" yang bertujuan mendidik siapa saja yang hadir tentang Islam. Itu merupakan acara tahunan yang sudah ada sejak 1974 yang terbuka bagi siapa saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement