Ahad 30 Apr 2017 15:05 WIB

Khofifah Minta Muslimat NU Kembangkan Aktivitas Masjid

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto
Khofifah Indar Parawansa
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa meminta Muslimat NU mengembangkan aktivitas berbasis Masjid. Lewat hal itu, ia yakin Muslimat NU dapat mengambil peran bagi kemajuan Islam dan Indonesia.

Khofifah mengingatkan, bahwa tema nasional Muslimat NU adalah 'Membangun Negeri, Menjaga NKRI', dengan begitu maka Muslimat NU wajib membangun kesepahaman. Sehingga, dia pun menekankan, agar pengurus Muslimat NU baik di tingkat pusat, provinsi hingga ranting, mempunyai pemahaman yang sama tentang peranannya.

"Saya ajak hari ini kebetulan rangkaian Isra Miraj, saya sampaikan pesan Muslimat dan warga NU lebih banyak bangun aktivtas berbasis masjid dengan suasana kondusif. Dari masjid kedamaian,ketenangan dan ukhuwah islamiyah dibangun," katanya dalam kunjungannya ke Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (30/4).

Lebih lanjut, dia mengatakan, peran serta Muslimat NU dalam membangun negeri, bisa berkontribusi dalam sosialisasi mencegah kematian ibu hamil atau kesadaran hidup sehat di lingkungan keluarga. Terlebih, para pengurus Muslimat NU cenderung mempunyai pengaruh di lingkungannya.

"Banyak pimpinan Muslimat NU punya pondok pesantren. Mereka dan juga para pengurus ranting bisa gunakan Masjid untuk menyapa dan membina umat dalam berbagai bidang, khususnya di bidang kemajuan perempuan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement