Jumat 28 Apr 2017 16:21 WIB

Presiden Kazakhstan Undang Raja Salman Hadiri KTT OKI di Astana

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz
Foto: Reuters/Gary Cameron
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, menerima undangan Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev untuk berpartisipasi di KTT Organisasi Kerja sama Islam (OKI) tentang sains dan teknologi di Astana 10-11 September 2017.

Dilansir dari Arab News, Jum'at (28/4), Menteri Luar Negeri Kazakhstan, Khairat Abdul Rahmanov mengatakan, undangan itu ditujukan untuk pertemuan di Istana Al Yamamah. Sebelumnya, ia turut bertemu pengusaha-pengusaha terkemuka Arab Saudi.

Ketua Al Ramez International Group, Sheikh Abdullah Al Meleihi menuturkan, Kazakhstan akan mengembangkan sektor transportasi untuk kemitraan sektor swasta. Termasuk, untuk ekspor gandum yang akan diekspor ke Arab Saudi.

"Investasi di bidang pertambangan dan pertanian juga akan dibahas, meyakinkan kalau negaranya terbuka bagi investor Saudi di segala bidang, termasuk produksi pangan untuk memastikan ketersediaan pangan," kata Al Meleihi.

Ia menerangkan, Saudi mengharapkan ada 11 perjanjian bilateral yang ditandatangani tahun ini seperti pertanian, peternakan, dan penggunaan energi atom. Angka yang terlibat di proyek gabungan diperkirakan mencapai 1,3 miliar dolar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement