Kamis 27 Apr 2017 22:19 WIB

Ribuan Santri di Kabupaten Gorontalo Khatam Quran

Ratusan santri melantunkan ayat-ayat suci al-quran pada acara Khataman Quran yang di laksanakan di kantor Pertamina Jakarta, Kamis (23/6).  (Republika/ Darmawan)
Foto: Republika/ Darmawan
Ratusan santri melantunkan ayat-ayat suci al-quran pada acara Khataman Quran yang di laksanakan di kantor Pertamina Jakarta, Kamis (23/6). (Republika/ Darmawan)

REPUBLIKA.CO.ID, OGORONTALO -- Sebanyak 2.632 santri TPA/TPQ se-Kabupaten Gorontalo mengikuti Khatam Raya Alquran di Gedung Olah Raga (GOR) David-Tonny, Limboto, Kamis. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang menghadiri kegiatan itu mengaku sangat bangga kepada para peserta yang berhasil mengikuti khatam.

"Semoga kedepan kegiatan ini dapat lebih kita tingkatkan lagi, agar semakin banyak yang khatam Alquran," kata Nelson Pomalingo.

Sesuai data Pemerintah Kabupaten Gorontalo, anak-anak santri yang dikhatam rata-rata berjumlah 5.000 orang per tahun. "Saya berharap tahun depan bisa mencapai 10 ribu orang yang dikhatam dan akan kita buat peraturan daerahnya sehingga menjadi kewajiban bagi anak-anak," kata dia.

Nelson menjelaskan, nantinya dari Sekolah Dasar (SD) ke SMP ada standar, demikian juga SMP ke SMA. "Semoga dengan khatam raya, anak-anak kita menjadi anak yang sholeh serta menjadi kebanggaan keluarga," kata dia.

 

Sementara itu, ketua panitia, Ayuba Hida mengatakan, kegiatan khatam raya santri TPQ tingkat Kabupaten Gorontalo menjadi kegiatan rutin tahunan yang dituangkan dalam program kerja bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Gorontalo.

"Jumlah peserta munaqasyah santri TPQ se-Kabupaten Gorontalo diikuti 3.033 santri dan yang dinyatakan lulus dan dikhatam hari ini berjumlah 2.632 santri," kata Ayuba Hida

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement