Senin 24 Apr 2017 23:42 WIB

16 Qari Nasional dan Internasional Hadiri Haflah Alquran di Masjid Kubah Mas

Rep: Syahruddin El-Fikri/ Red: Irwan Kelana
Para qari tampil di Masjid Kubah Mas Depok, Senin (24/4).
Foto: Syahruddin El Fikri/Republika
Para qari tampil di Masjid Kubah Mas Depok, Senin (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Belasan qari nasional dan internasional menghadiri acara Haflah Alquran di Masjid Dian Al-Mahri atau Masjid Kubah Mas Depok, Jawa Barat, Senin (24/4). Acara digelar dalan rangka maulid Nabi Muhammad SAW  sekaligus persiapan menyambut Ramadhan 1438 H.

Manajer Masjid Kubah Mas Depok, HM Ilham menjelaskan, pihaknya sengaja mengundang para qori dan qoriah nasional maupun internasional pada acara ini untuk memberikan semangat pada generasi muda Islam akan  kecintaan  pada Alquran. "Ada 16 qari dan qariah yang hadir pada malam ini. Mereka rata-rata berusia muda," ujarnya.

Para qari dan qariah nasional maupun internasional itu antara lain Muhammad Miftah Farid, Farhan Muhammad, Abdullah Sengkang Gurium, Ilham Mahmuddin, Muhammad Mahdafi, Muhammad Aidil Haq, Rajif Fandi, Qadarasmadi Rasyid, Amirudin Said, Dasrizal Muhammad Nainin, Cucu Marlina, Mastia Lestaluhu, Siska Afrianti, Hj Astina, dan Trio Hasibuan.

Hadir pula pada acara Haflah Alquran ini Imam Besar Masjid Kubah Mas, Ustaz  Hasanuddin Sinaga, dan Ketua DKM Baitul Kamal Depok Ustadz  Syarifuddin, Ketua BKM Nururrahman Syahruddin dan Ustaz  Khoirudin al-Bughury, serta Habib Said Saleh Doman.

"Acara ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan minat masyarakat umat Islam pada tilawah atau nagham Alquran," kata Muhammad Aidil Haq, salah seorang qari tingkat nasional.

Dia menambahkan, acara ini juga menjadi syiar Islam bagi umat. Sebab, ungkapnya, belakangan ini minat masyarakat untuk belajar tilawah Alquran, terutama nagham Alquran, tampak mulai menurun, khususnya di kalangan anak muda.

Aidil berharap melalui kegiatan seperti ini, pembinaan tilawah Alquran dapat terus ditingkatkan. "Jika lebih intens belajar tilawah Alquran, insya Allah akan mudah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement