Rabu 19 Apr 2017 17:34 WIB

Anies-Sandi Menang Versi Quick Count, Ustaz Bobby Langsung Sujud Syukur

Rep: mgrol95/ Red: Agung Sasongko
Ustaz Bobby Herwibowo (tengah)
Foto: Dok. Pribadi
Ustaz Bobby Herwibowo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Ustaz Bobby Herwibowo bersama istri tengah melaksanakan umrah di Tanah Suci. Di sela ibadah, Ustaz Bobby mendengar perkembangan putaran kedua pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang berlangsung hari ini, Rabu (19/4). Termasuk, kabar kemenangan pasangan Anies-Sandi menurut hasil hitung cepat (quick count). 

"Allahu Akbar, saya terima kabar gembira ini (kemenangan Anies-Sandi), saya sama istri lagi Sai dan tiba-tiba kami langsung sujud syukur, ” kata dai muda ini penuh syukur dalam pesan singkat yang diterima Republika.co.id, Rabu (19/4). 

Menurutnya, kemenangan itu adalah kemenangan milik umat Islam di seluruh Indonesia. Karena belum pernah ada umat Islam sepanjang sejarah Indonesia bersatu dengan luar biasa. “Masya Allah, belum pernah umat Islam sepanjang sejarah Indonensia dapat bersatu dengan luar biasa” kata Ustaz Bobby yang saat ini masih berada di Makkah untuk menjalani ibadah umrah.

Ustaz Bobby mengatakan, banyak yang hadir tidak hanya menggunakan hak suaranya, namun tetap mengawalnya dengan berzikir. “Kita semuanya tidak rela dengan kecurangan kezaliman segala macam,” ujarnya.

 

Dikatakannya, merupakan doa seluruh umat beberapa bulan ini agar umat Islam dimenangkan. “Saya berharap semoga Allah SWT istiqomah-kan kita dan saatnya kita sudah mengader pemimpin-pemimpin hebat dari rahim umat ini,” kata dia.

Ustaz Bobby juga berterima kasih kepada para ulama yang tanpa lelah selalu mengayomi dan memberi tausyiah kepada umat. “Para ulama kita yang tidak ada lelahnya, capeknya memberikan tausyiah, wejangannya dan menginfakkan waktu, harta, pikiran semuanya untuk mengayomi umat,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, pasangan Anies-Sandi unggul dalam hitung cepat  di seluruh lembaga survey. Secara umum, Anies-Sandi memimpin dengan perolehan suara sekitar 57 persen dan pasangan Ahok-Djarot sekitar 42 persen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement