Selasa 11 Apr 2017 08:21 WIB

Imam Masjidil Haram: Islam Agama Moderat

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Muslim Pakistan
Foto: Reuters
Muslim Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, LAHORE -- Semua ideologi mengarah ke terorisme bukan Islam. Pasalnya, Islam adlah agama moderat, damai, dan bersahabat.

Demikian ditegaskan Imam Masjidil Haram, Sheikh Saleh bin Muhammad Al Thalib usai menjadi imam shalat Maghrib di Masjid Badshahi di Pakistan. "Islam adalah agama moderat, damai dan bersahabat," kata Al Thalib seperti dilansir dari DAWN, Selasa (11/4).

Dia mengatakan, agama tentu jauh dari semua ideologi yang mengarah kepada terorisme, yang paling banyak merusak umat. Menurut Al Thalib, saat ini, umat sedang melewati fase kritis dan masalah. Tentnya, hal itu dapat diselesaikan dengan menempa persatuan.

Al Thalib pun menekankan, penguatan Pakistan artinya sama dengan menguatkan dunia Islam. Karenanya, Al Thalib berharap, ada penguatan hubungan, khususnya bagi Arab Saudi dan Pakistan.

Sebelumnya, Al Thalib mendapatkan, undangan dari Ketua Menteri Shahbaz Sharif Pakistan, yang juga imam shalat di Masjid Town Model. Al Thalib dianggap sebagai sosok yang tetap untuk mempromosikan perdamaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement