Kamis 06 Apr 2017 11:11 WIB

Teriakan Takbir Bergema Saat Zakir Naik Berdiri di Depan Polisi dan TNI

Dr Zakir Naik tampil dihadapan ribuan jamaah pada acara Dr Zakir Naik Indonesia Visit 2017 bertajuk
Foto: Republika/Edi Yusuf
Dr Zakir Naik tampil dihadapan ribuan jamaah pada acara Dr Zakir Naik Indonesia Visit 2017 bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Zakir Naik berkunjung ke University of Darussalam (Unida) Gontor, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada Selasa (4/4) lalu. Seperti pada agenda sebelumnya, ia memberikan ceramah pada ribuan peserta tentang dakwah Islam. 

Namun ada yang menarik, di situs berbagi video Youtube, beredar bagaimana Zakir Naik disambut pekikan takbir saat datang di Unversitas itu. Video itu berjudul "Dr Zakir Naik Datang, TNI-Polri Pekikan Takbir 'Allahu Akbar!' berkali-kali".  Video itu diunggah pada Kamis (6/4) oleh Zakir Naik TV.

Tampak dalam video, teriakan takbir terdengar saat Zakir Naik berdiri di depan para aparat keamanan. Zakir Naik juga sempat menyalami para petugas kepolisian, satpol PP dan anggota TNI.

"Assalamualaikum," ujar salah seorang petugas polisi kepada cendikiawan Muslim asal India itu. Zakir pun tersenyum sambil melanjutkan kembali salamannya ke petugas yang lain.

Sementara itu, seperti dikutip laman resmi Unida Gontor, acara “International Public Lecture” di Unida pada Selasa (4/4) malam berjalan lancar dan sukses.

Memang, sempat dikhawatirkan akan turun hujan karena sejak siang hingga sore harinya langit berawan cukup tebal, bahkan setelah Ashar sempat gerimis kecil beberapa menit.

Namun, menjelang acara, secara perlahan cuaca berubah cerah. Acara kemudian bisa dilangsungkan dan dihadiri sekitar 15 ribu orang tersebut.

Zakir Naik benar-benar terkesan dengan penyambutan Gontor. Setiba di tempat acara, Selasa (4/4) siang, ia disambut barisan mahasiswa UNIDA Gontor. Lebih dari itu, ia merasa tersanjung dikawal ratusan pasukan pengamanan yang terdiri dari aparat kepolisian dan TNI.

Baca juga, Dialog dengan Ketua MPR Zakir Naik Jelaskan Makna al-Maidah 51.

Karena itu, setelah makan siang, Dr. Zakir Naik menyempatkan diri mengungkapkan rasa terima kasihnya di hadapan polisi dan tentara yang sedang mengadakan apel persiapan pengamanan acara di halaman Masjid Jami’. Setelah itu, ia berkeliling barisan menyalami anggota pasukan satu per satu.

Lihat tayangan video berikut ;

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement