Rabu 05 Apr 2017 17:58 WIB

Ustaz Hepi Kupas Amr bin Ash, Diplomat Pembebas Mesir

Salah satu kajian di Masjid Alumni IPB.
Foto: Dok Masjid Alumni IPB
Salah satu kajian di Masjid Alumni IPB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Ustaz Hepi Andi Bastoni akan mengupas Amr bin Ash, sang diplomat pembebas Mesir, di Masjid Alumni IPB Botani Square, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/4) ba’da Maghrib malam ini. “Kajian ini merupakan kelanjutan dari kajian bagian pertama yang diadakan di Masjid Alumni IPB, Rabu pekan lalu,” kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Alumni IPB Iman Hilman kepada Republika.co.id, Rabu (5/4).

Iman menambahkan, Masjid Alumni IPB rutin menggelar kajian setiap hari, dari Senin sampai Ahad. Kajian tersebut ada yang diadakan pagi hari, ada pula ba’da Maghrib.

“Salah satu kajian tersebut adalah Kajian Sirah Nabawiyah yang diadakan setiap Rabu ba’da Maghrib dengan nara sumber Ustadz Hepi Andi Bastoni. Beliau adalah penulis buku-buku sirah dan mantan wartawan majalah Islam, Sabili,” tutur Iman Hilman.

Hepi Andi mengemukakan, Amr bin Ash merupakan sosok sahabat Nabi yang khas. Hal itu bisa dilihat antara lain dari proses keislamannya.  “Jika para shahabat Nabi saw yang lainnya masuk Islam begitu saja, tapi tidak dengan Amr bin Ash. Ia bersedia masuk Islam dan membaiat Nabi saw dengan syarat. Ya, dia meminta syarat! Apa syaratnya? Hal itu insya Allah akan dibahas dalam kajian Amr bin Ash bagian kedua Rabu mala mini,” kata Hepi Andi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement