Rabu 22 Mar 2017 15:38 WIB

Gereja Coleraine akan Gelar Seminar Bertajuk Memahami Islam

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Gereja Anglikan di Inggris (Ilustrasi)
Foto: ohta.org.au
Gereja Anglikan di Inggris (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, COLERAINE -- Gereja Coleraine mengundang masyarakat untuk hadir di seminar lintas agama yang membahas tema memahami Islam sebagai seorang Krisiani. Seminar akan dilaksanakan pada Sabtu 1 April 2017 mendatang.

Seminar akan dibuka oleh Causeway Coast and Glens Borough Council Mayor Alderman, Maura Hickey dan dipandu Dr Chris Hewer. Hewer merupakan teolog Kristen dan ahli studi Islam dan hubungan Kristiani-Muslim.

Seminar menawarkan kesempatan memahami tetangga Muslim, dan menghilangkan mitos yang sering menimbulkan kekhawatiran. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk membangun jembatan komunitas lintas agama.

Diskusi akan membekali mereka yang hadir dengan alat-alat yang membantu membangun hubungan lebih dalam berdasarkan toleransi dan menghormati. Pemandu, Dr Hewer, menghabiskan 30 tahun mempelajari dan membantu orang memahami Islam.

"Pendekatan hari ini adalah orang beriman bicara tentang iman orang lain, bukan sebagai sosiolog yang mencoba membagun masyarakat yang lebih baik," kata Hewer seperti dilansir Coleraine Times, Rabu (22/3).

Seminar akan diadakan di Hall Gereja Methodist, Queen Street, dan akan diselenggarakan secara gratis. Seminar akan digelar bersama Forum Gereja Coleraine dan Forum Iman Causeway Coast and Glens.

Panitia mempersilakan orang-orang dari semua agama atau yang tidak berafiliasi dengan agama sekalipun untuk datang. Pendaftaran dibuka di faithseminar.org mengingat jumlah kursi yang terbatas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement