Selasa , 21 March 2017, 12:52 WIB

Dalam Tiga Bulan Terakhir Puluhan Masjid di AS Jadi Sasaran Kejahatan

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Onislam.net
Masjid di Amerika (Ilustrasi)
Masjid di Amerika (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) menghitung jumlah masjid di Amerika Serikat (AS) yang menjadi sasaran kejahatan orang-orang rasis dan anti-Islam. CAIR menghitung sejak 1 Januari - 20 Maret 2017, sudah terjadi 33 peristiwa kejahatan yang ditujukan terhadap masjid.

CAIR membandingkan jumlah peristiwa kejahatan orang-orang rasis yang ditujukan kepada masjid antara tahun ini dan tahun lalu. Pada 1 Januari - 20 Maret 2016 terjadi 17 peristiwa kejahatan yang ditujukan ke masjid, tapi tahun ini di periode yang sama terjadi 33 peristiwa kejahatan.

CAIR juga merilis data lokasi masjid yang menjadi sasaran kejahatan. Masjid di Ypsilanti negara bagian Michigan dibakar sampai rata dengan tanah. Masjid di Roseville negara bagian California dicoret-coret oleh orang-orang yang mengaku anti-Muslim. Masjid di Tucson negara bagian Arizona dibobol. Kemudian Alquran yang disimpan di masjid dirobek.

Dilansir dari CNN pada Selasa (21/3), berikut data yang dirilis CAIR terkait lokasi masjid-masjid yang menjadi sasaran kejahatan orang-orang rasis dan anti-Islam di Amerika selama tiga bulan terakhir.

Di negara bagian Alabama, masjid di Huntsville dan Hoover. Di negara bagian Arizona, masjid di Tucson. Di negara bagian California masjid di Davis dan Roseville. Di negara bagian Colorado, masjid di Denver. Di negara bagian Florida, masjid di New Tampa.

Di negara bagian Georgia, masjid di Atlanta. Di negara bagian Hawaii, masjid di Honolulu. Di negara bagian Illinois, masjid di Des Plaines dan Peoria. Di negara bagian Kentucky, masjid di Lexington. Di negara bagian Louisiana, masjid di Bossier City.

Di negara bagian Maryland, masjid di Gaithersburg dan Silver Spring. Di negara bagian Michigan, masjid di Kentwood dan Ypsilanti. Di negara bagian Montana, masjid di Bozeman. Di negara bagian New Jersey, masjid di Bayonne dan Jersey City.

Di negara bagian New York, masjid di Brooklyn. Di negara bagian Ohio, masjid di Columbus dan West Chester Township. Di negara bagian Texas, masjid di Victoria. Di negara bagian Virginia, masjid di Falls Church. Di negara bagian Washington, masjid di Bellevue.