Selasa 22 Aug 2017 21:39 WIB

Muhaimin: Nusantara Mengaji Salurkan Energi untuk Indonesia

 Muhaimin Iskandar
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, Gerakan Nusantara Mengaji akan menyalurkan energi Alquran kepada masyarakat Indonesia. Muhaimin yang biasa disapa Cak Imin mengatakan, di saat dakwah cinta Alquran terus digelorakan Nusantara Mengaji di seluruh Indonesia jutaan umat Islam bisa dipastikan turut serta memperoleh keberkahannya.

"Ini (Nusantara Mengaji) menjadi satu kegiatan yang membawa energi untuk kita dalam mengarungi hidup. Untuk itu semoga dengan Tabalong Mengaji ini akan memancar cahaya suci Alquran," kata Cak Imin saat menghadiri khataman Alquran di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Menurut dia, Alquran tak hanya menjadi panduan hidup, rujukan, serta pijakan bagi setiap pelantunnya. Namun energinya juga mampu menjadi cahaya dan pemantik ketenangan hidup mereka. "Alquran ini bukan saja panduan hidup, rujukan, pijakan dalam menjalankan tatanan kehidupan sehari-hari. Alquran juga menjadi cahaya dan ketenangan bagi hidup kita. Siapapun yang rutin membacanya saya yakin ketenangan jiwa bisa ia capai," kata Ketua Umum PKB ini.

Tak hanya itu, Alquran bukan hanya mampu memberi hidayah sehingga ketenangan batin pelantunnya akan diperoleh, namun juga seluruh doa mereka bakal dikabulkan Allah. Semangat para ulama, kiai, dan tokoh bangsa dahulu, lanjut Cak Imin, menjadi cerminan bangsa Indonesia, terutama kaum muda.

 

"Para pendahulu kita, ulama dan tokoh bangsa kita telah berupaya keras untuk kemajuan kesejahteraan kita semua. Usaha tersebut harus kita backup dengan baik, salah satunya dengan Nusantara Mengaji ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement