Jumat 18 Aug 2017 14:21 WIB

Bachtiar Ajak Umat Islam NTB Gelorakan Subuh Berjamaah

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Ustad Bachtiar Natsir, Lc
Foto: Amin Madani/Republika
Ustad Bachtiar Natsir, Lc

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Masjid Hubbul Wathan di kompleks Islamic Center NTB menggelar Tabligh Akbar bersama Ustaz Bachtiar Natsir usai shalat Jumat. Dalam tausiyahnya, Ustaz Bachtiar mengajak masyarakat NTB untuk selalu mendekatkan diri dan juga mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Bachtiar mengatakan dalam tadabbur Alquran terkandung begitu besar manfaat yang dapat diambil jamaah. Dengan gayanya yang begitu cair, Bachtiar bertanya siapa yang telah khatam Alquran seusai bulan suci ramadhan. Bachtiar mengajak para jamaah untuk kembali pada Alquran sebagaimana saat-saat bulan suci ramadhan.

Bachtiar juga menyampaikan kekuatan umat Islam yang terletak dari bagaimana pelaksanaan shalat berjamaah. Menurutnya, kekuatan terbesar dapat dilihat jika jumlah shalat shubuh berjamaah seperti jumlah shalat Jumat.

"Apakah masyarakat NTB siap menggelorakan shalat shubuh berjamaah di masjid tercinta ini. Siap shalat shubuh berjamaah seperti shalat Jumat," ujar Ustaz Bachtiar di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Jumat (18/8).

Bachtiar menyontohkan yang terjadi di Masjid Al Aqsa kala ditutup oleh Israel. Kemudian, warga Palestina menggelar shalat shubuh berjamaah di jalan-jalan sekitar Masjid Al Aqsa yang begitu menggetarkan hati.

Bachtiar juga menilai umat Islam di NTB memiliki potensi besar dalam menggelorakan potensi umat. Keberhasilan NTB yang mengkolaborasikan nilai-nilai Islami dalam pembangunan merupakan hal yang patut diapresiasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement