Jumat , 17 Maret 2017, 06:05 WIB

Persis: Kiai Muzadi Perjuangkan Islam Wasathiyah dan Bersahabat

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Agus Yulianto
Darmawan/Republika
Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria.
Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Islam (Persis) Aceng Zakaria merasakan duka cita mendalama atas meninggalnya KH Hasyim Muzadi. Ia mengenal almarhum sebagai sosok ulama berwibawa, santun, bersahabat, dan dihormati dalam dunia Islam.

Menurut Aceng, semasa hidupnya, Hasyim Muzadi telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam yang wasathiyah dan bersahabat. "Semasa hidupnya beliau menunjukkan komitmen kuat dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam yang wasathiyah, ramah, dan bersahabat dengan berbagai kalangan," ungkapnya seperti dilaporka laman resmi Persis, Kamis (16/3).

Tak hanya dalam dunia Islam, menurut Aceng, Hasyim Muzadi tokoh yang telah memberikan sumbangsih positif bagi negara. Yakni dengan berjuang menjaga keutuhan dan integrasi bangsa.

Ia berdoa untuk Kiai Hasyim Muzadi agar Allah SWT menerima segala amal saleh yang telah diperbuat oleh almarhum. "Semoga pula Allah bangkitkan para pelanjut perjuangan dan cita-cita mulianya sepeninggalannya," ucap Aceng.

Seperti diketahui Hasyim Muzadi wafat pada Kamis (16/3) pagi, sekitar pukul 06:15 WIB. Sebelumnya almarhum sempat dirawat cukup intensif di Rumah Sakit Lavalette Malang.