Jumat 03 Mar 2017 05:30 WIB

Ini Agenda Zakir Naik di Indonesia

Rep: Irwan Kelana/ Red: Teguh Firmansyah
Ustaz Arifin Ilham bersama DR Zakir Naik
Foto: dok. istimewa
Ustaz Arifin Ilham bersama DR Zakir Naik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di tengah semarak kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia, 1-9 Maret 2017, ternyata Indonesia juga kedatangan tamu seorang dai kelas dunia.

Dia adalah Dr Zakir Abdul Karim Naik atau lebih dikenal dengan nama Dr Zakir Naik. Zakir merupakan seorang pembicara Muslim India, dan penulis hal-hal tentang Islam dan perbandingan agama.

Di Jakarta, Zakir Naik bertemu dengan sejumlah ulama, antara lain Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Muhammad Arifin Ilham. “Subhanallah walhamdulillah, hari ini Allah pertemukan Arifin dengan hamba pilihan-Nya  yang menjadi wasilah jutaan manusia masuk Islam. Beliau adalah ulama kelas dunia, kanda Ustaz Dr Zakir Naik, 52 tahun,” kata Ustaz Muhammad Arifin Ilham kepada Republika.co.id, Kamis (2/3).

Baca juga, Zakir  Naik datang ke Indonesia, Ini Pujian dari Ustaz Arifin Ilham.

 

Direktur An Nahl Institute Jakarta Ustaz Ahmad Buchory Muslim mengatakan, kedatangan Dr Zakir Naik ke Jakarta adalah kunjungan silaturahim dengan ulama, tokoh dan tempat atau kampus yang sudah siap akan mengadakan acara.  Menurut dia, Zakir naik akan menggelar sejumlah safari dakwah ke sejumlah pesantren dan Universitas Islam di Indonesia.

“Insya Allah Dr Zakir Naik akan melakukan safari dakwah ke sejumlah pesantren dan universitas Islam di Indonesia pada akhir Maret 2017," ujarnya.

Sementara di laman Facebook-nya, Ustaz Arifin Ilham mengklarifikasi, yang akan memberikan khutbah jumat pada hari ini di Masjid az-Zikra bukan Zakir Naik, melainkan dirinya. 

Begitu pula pada Ahad (5/3) untuk memberikan Tausiyah Zikir Akbar mulai 07.00 pagi. Setelah itu dilanjutkan siaran langsung TV ONE  pada program Damai Indonesiaku mulai pukul 15.00 - 17.00 di Masjid az-Zikra Sentul Bogor. "Ini jadwal abang di Majelis az-Zikra Sentul, bukan Zakir Naik," ujarnya.

"Semoga Allah selalu memberkahi persahabatan dan harakah dakwah kita...aamiin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement