Senin 27 Feb 2017 19:07 WIB

MUI Berharap Raja Salman Kirimkan Banyak Guru Bahasa Arab

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ilham
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud
Foto: EPA/STR
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Majlis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas berharap Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud mengirimkan guru Bahasa Arab ke Indonesia dalam jumlah besar. Tujuannya, agar warga Indonesia mahir menggunakan Bahasa Arab dan menjadikannay sebagai bahasa kedua.

Itu disampaikan Anwar menanggapi kunjungan Raja Salman ke Indonesia selama sembilan hari. Harapan tersebut untuk  disampaikan oleh pemerintah Indonesia dalam pertemuan kedua pimpinan negara.

“Juga supaya Arab Saudi memberi beasiswa yang lebih banyak lagi bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk belajar di Saudi,” ujar Anwar kepada Republika.co.id, Senin (27/2).

Anwar menambahkan, di samping isu tersebut, pemerintah juga perlu membicarakan tentang nasib Palestina. Indonesia terus mendorong Arab Saudi memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Selain itu, Anwar juga menyoroti sektor pariwisata. Kehadiran Raja Salman diharapkan meningkatkan pelancong dari Arab Saudi ke Indonesia. Presiden Joko Widodo, kata Anwar, perlu mendorong Raja Salman ikut membantu meningkatkan kunjungan wisatawan dari Arab Saudi.

Seperti diketahui, Raja Salman dijadwalkan tiba di Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusumah yang akan disambut langsung Presiden Joko Widodo. Rencananya Raja Salman akan dijamu di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement