Senin 27 Feb 2017 18:35 WIB

Di Al Azhom Ada Cukur Rambut Gratis

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Agus Yulianto
 Sejumlah tukang cukur mencukur rambut pengujung (Ilusrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Sejumlah tukang cukur mencukur rambut pengujung (Ilusrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Senin (27/2), ada yang tak hiasa dari aktivitas Masjid Al Azhom. Masjid terbesar di kota Tangerang tersebut menjadi tempat cukur gratis yang diselenggarakan Pemkot Tangerang.

Kasubag Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Tangerang, Masturo Abu Bakar mengatakan, kegiatan cukur rambut gratis merupakan serangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kota Tangerang ke 24.

"Kegiatan cukur rambut dalam rangka menyambut hari ulang tahun kota tangerang yang ke 24," ujarnya saat ditemui Republika.co.id, di Masjid Raya Al Azhom, Senin (27/2).

Masturo menjelaskan, tukang cukur gratis berjumlah kurang lebih sebanyak 30 orang dari Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG). Para peserta cukur rambut merupakan sebagian anak laki-laki yatim yang nanti akan diberikan santunan.

"Untuk santunan kurang lebih santunan sebanyak 1040 orang, kebanyakan perempuan biasanya naik angkatnya," katanya.

Senada dengan Masturo, Korwil Persatuan Pangkas Rambut Garut, Dani Kurniawan mengatakan, timnya sudah menyiapkan 60 pasukan cukur rambut untuk memenuhi undangan dari Pemkot Tangerang.  "Untuk hari ini PPRG sudah mencukur dan merapikan rambut sekitar 160 anak yatim," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement