Ahad 12 Feb 2017 14:24 WIB

Ridwan Kamil: Kebangkitan Islam Saat Pemuda Penuhi Masjid

Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan kebangkitan Islam ketika para pemuda berbondong-bondong memenuhi masjid untuk solat shubuh berjamaah.

"Terutama pemuda di Bandung harus mempunyai semangat untuk tunaikan semangat berjamaah di masjid" kata Ridwan Kamil dalam siaran persnya, usai solat shubuh berjamaah di Masjid Besar Ujung Berung,  Bandung, Ahad (12/2).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebut subuh merupakan salah satu waktu optimal untuk menyampaikan pesan karena menurutnya ketika subuh otak manusia belum termanipulasi oleh hal-hal negatif.

"(Shubuh) Fokus untuk menerima pesan ketimbang siang hari karena setelah siang otak kita akan terbagi fokus sesuai dengan kegiatan kita masing masing" kata dia.

Kepada jamaah, Emil menjelaskan segala perbuatan yang dilakukan seseorang harus berdasarkan niat yang baik sesuai dengan ajaran Islam.

"Segala sesuatu berdasarkan niat, hidup itu perjuangan segala sesuatu harus berdasarkan ibadah," kata dia.

Ia pun berpesan kepada jamaah yang hadir di masjid tersebut agar senantiasa bermanfaat bagi manusia lainnya atau minimal dapat menyenangkankan bagi manusia lainnya.

"Sebaiknya-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, kehadirannya dirindukan, kedatangannya dinantikan" kata Emil.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement