Ahad 22 Jan 2017 09:09 WIB

Subuh Berjamaah, Ustaz Arifin Ilham Ajak Muslim Bombana Makmurkan Masjid

Ustaz Arifin Ilham
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ustaz Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID, BOMBANA -- Ustaz kondang KH Muhammad Arifin Ilham mengajak seluruh umat Muslim di Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk selalu memakmurkan masjid. Apalagi, masjid adalah rumah Allah, tempat umat Islam meminta dan berdoa agar kehidupan selama di dunia dapat bernilai ibadah dan selamat hingga di akhirat.

"Kehidupan yang kekal selamanya," katanya usai memimpin shalat subuh berjamah di masjid Raya Nurul Iman, Rumbia ibu kota Bombana, Ahad (22/1).

Kehadiran ustaz Arifin Ilham di Wonua Bombana dalam rangka memimpin zikir akbar dan doa bersama, yang diselenggarakan KPUD dan Polres Bombana menjelang Pilkada serentak 15 Februari 2017. Menurut ustaz Arifin, kehidupuan di dunia hanya sementara, sangat singkat dan kehidupan yang kekal abadi adalah di akhirat surga jannatun naim.

Oleh karenanya itu, untuk bekal amal untuk mengantarkan kita ke surganya Allah, maka perbanyak kebaikan dan selalu melakukan shalat berjamaah di masjid. "Bila memang belum sempat berjamaah di masjid maka lakukanlah sholat berjamaah di rumah dengan seluruh keluarga," ujarnya.

Allah SWT, kata Arifin, telah menjanjikan surga kepada umatnya yang selalu taat beribadah kepadanya, dan neraka bagi yang lalai melaksanakan kewajibannya. Bahkan di beberapa surah dan ayat di Alquran seperti di surah Yasin, surah Alwaqiaah dan surah lainnya, disebutkan bahwa akan dihadiahkan surga bagi umatnya yang takwa dan selalu mensyukuri nikmat yang diberikan.

Hadir pada shalat subuh berjamaah Pj Bupati Bombana Hj Sitti Saleha, Kapolres Bombana AKBP Bastari H Harahap dan ratusan jamaah yang usai sholat berebutan untuk bersalaman dan mencium tangan Ustaz Arifin Ilham. Ustaz zikir sejuta umat itu kemudian meninggalkan Bombana menuju Kendari ibu kota provinsi dengan perjalanan darat kurang lebih 180 km yang ditempuh dengan kendaraan darat 2,5 hingga 3 jam dan seterusnya terbang ke Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement