Jumat 06 Jan 2017 09:27 WIB

Habiburrahman El Shirazy Doakan Putra Damanhuri Zuhri Bisa S3 di Al Azhar

Anak kedua almarhum Damanhuri Zuhri, Faiz Madani (berbaju putih) dan Ustadz Yusuf Mansur.
Foto: Amin Madani/REPUBLIKA
Anak kedua almarhum Damanhuri Zuhri, Faiz Madani (berbaju putih) dan Ustadz Yusuf Mansur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Doa dan simpati terus mengalir kepada almarhum Damanhuri Zuhri,  wartawan senior Republika yang  wafat pada Senin (2/1/2017). Salah satunya dari novelis dan da’i Habiburrahman El Shirazy.

“Semoga Allah memuliakan beliau di alam kubur, hingga nanti dimasukkan ke surga-Nya. Aamiin,” ujar Kang Abik, panggilan karib Habiburrahman El Shirazy, melalui pesan singkat kepada Republika, Rabu (4/1/2017).

Alumnus Al-Azhar University Kairo, Mesir itu sangat senang mendengar rencana Ustadz Yusuf Mansur mengirim Faiz Madani ke Al Azhar University. Faiz adalah anak kedua alm Damanhuri Zuhri. Siswa kelas 3 SMA di sebuah pesantren di Ciawi, Bogor, Jawa Barat itu, saat ini sudah hapal Alquran 30 juz.

“Faiz, kalau sudah selesai SMA-nya, Ustadz siap berangkatkan Faiz ke Mesir untuk kuliah di Al-Azhar University Kairo. Faiz kuliah di sana sampai S3, sehingga pulang ke Parung nanti membawa gelar Doktor Faiz Madani Al-Hafizh. Ini sebagai penghormatan Ustadz kepada ayah Faiz,” tutur Yusuf Mansur saat mengisi tausiyah takziah malam keempat di rumah alm Damanhuri Zuhri, Kampung Tulang Kuning, Desa Waru, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/1/2017).

Kang Abik pun lansung mendoakan Faiz. “Semoga Faiz benar sampai S3 di Azhar. Aamiin,” kata ketua Komisi Seni Budaya MUI Pusat itu melalui pesan singkat, Jumat (6/1/2017) pagi.

Damanhuri Zuhri wafat pada Senin (2/1/2017)  pagi dalam usia 52 tahun. Lelaki kelahiran Bogor, 2 Mei 1964 itu pulang ke rahmatullah setelah sempat dirawat selama beberapa hari di RS Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement