Ahad 01 Jan 2017 16:22 WIB

Tahun Baru, Remaja Masjid Sukabumi Giatkan Shalat Tahajud

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agus Yulianto
Ratusan Jamaah bersiap untuk melakukan shalat Subuh.
Ratusan Jamaah bersiap untuk melakukan shalat Subuh.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Para remaja masjid di Kabupaten Sukabumi punya acara tersendiri untuk menyambut momen tahun baru. Mereka lebih memilih berada di masjid untuk membaca Alquran dan melaksanakan shalat tahajud serta mendengarkan ceramah keagamaan.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar mengatakan, para remaja masjid ini lebih memilih mengisi malam tahun baru dengan kegiatan positif. "Sebagian di antaranya melaksanakan qiyamullail di Masjid Raya Raudhatul Irfan," ujarnya kepada Republika, Ahad (1/1).

Lokasi masjid tersebut berada di kawasan pintu masuk Jalan Lingkar Selatan (Lingsel) Cibolang, Kecamatan Cisaat, Sukabumi. Selain shalat tahajud, para remaja masjid juga membaca Alquran.

Ketika tiba waktu shalat Subuh, kata Ali, para remaja masjid melanjutkan dengan shalat Subuh berjamaah. Selepas itu para jamaah masjid mendengarkan ceramah dari pimpinan Pesantren Ibaadurahman Kota Sukabumi KH Fathulah Mansur atau sering disapa Abah Fatah.

Menurut Ali, momen pergantian tahun ini harus diisi dengan kegiatan positif. Jangan sampai, kata dia, para remaja melakukan kegiatan negatif yang tidak sesuai dengan ajaran agama.

Dikatakan Ali, para generasi muda Islam harus menjadi garda terdepan dalam memakmurkan masjid. Salah satunya dengan membiasakan diri untuk shalat lima waktu secara berjamaah di masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement