Senin 03 Oct 2016 12:22 WIB

Ribuan Jamaah Nunukan Dengarkan Tausyiah Ummi Pipik

 Umi Pipik
Foto: Republika/Septianjar Muharam
Umi Pipik

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Pipik Dian Herawati atau yang biasa disapa dengan Ummi Pipik, Ahad (2/10) pagi, memberikan siraman rohani kepada ribuan masyarakat Nunukan. Istri Almarhum Ustaz Jefri tersebut memberikan tausiah selama hampir kurang lebih 2 jam di Masjid Islamic Center Hidayaturrahman.

Di tengah-tengah ribuan umat Islam yang memadati hingga ke lantai dua dimasjid terbesar di Provinsi Kalimantan Utara, hadirnya Uummi Pipik jelas menjadi penyejuk hati ummat Muslim di Nunukan. Kehadiran Ummi Pipik ini dalam rangka mengisi Tausiah Perayaan 1 Muhamarram 1438 Hijriah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura, para pejabat di lingkungan Pemda Nunukan, anggota DPRD Nunukan, kepala instansi vertikal, Ketua MUI Nunukan H Ibrahim, Kepala KUA Kecamatan Nunukan Selatan M Asmayadi dan lainnya.

Sebelumnya Bupati Nunukan Hj Asmin Laura mengatakan, perayaan tahun baru hijiriyah ini bukan hanya ceremonial belaka. "Namun, harus kita dalami sebagai bentuk kesadaran dalam individu dalam hijiriyah pola piker dan peningkatan nilai kesadaran terhadap pribadi kita di dalam Islam," ujarnya.

Dikatakan Laura, perjalanan hijiriyah itu tidak mudah seperti apa yang dibayangkan, hanya dengan perpindahan dari Mekkah ke Madinah. Namun, kata dia, lebih dari itu, banyak nilai talbiyah didalamnya. "Mulai dari usaha kerja keras dan juga semangat berjamaah dan persaudaraan Islam terwujud didalamnya. Karena hasil dari hijrah inilah islam menjadi kuat dan menjadi islam rahmatan lil alamin dibumi ini ujarnya," ujarnya.

Menurut Laura, dengan momentum Tahun Baru Islam 1438 Hijiriyah ini, ummat Muslim harus meningkatkan semangat untuk memajukan bangsa dan negara, ksusunya di Kabupaten Nunukan. "Mari kita tingkatkan kesadaran kerja produktif untuk Kabupaten Nunukan Adil Makmur sejahtera yang diridhoi Allah SWT," tuturnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement