Selasa 27 Sep 2016 06:21 WIB

Masjid Baru akan Dibangun di New York

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nur Aini
Kegiatan shalat di Masjid New York
Foto: VOA
Kegiatan shalat di Masjid New York

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Sebuah masjid sebagai tempat ibadah umat Islam akan segera dibangun di Niagara Falls, New York. Proyek ini merupakan inisiasi Direktur Medis di Divisi Hematologi dan Onkologi Roswell park, Niagara County Dr Mohamed Ahmed.

Dilansir dari Niagara Gazette, Senin (26/9) Ahmed berharap proyek ini dapat meningkatkan keimanan, pendidikan, dan penyegaran untuk masyarakat. Pembangunan masjid akan berlokasi di 1737 Pierce Ave.

Pembangunan masjid ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi umat Islam untuk beribadah. Selain itu masjid ini juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk pendidikan Islam bagi muslim lokal maupun pendatang.

"Ada komunitas Islam yang ingin memiliki tempat ibadah dan meminta pembangunan masjid ini," kata Ahmed. Ahmed mengatakan masjid ini dapat memuat 200 jamaah dan selama 18 tahun mereka beribadah di sebuah toko yang diubah menjadi tempat shalat di 1801 Pierce Ave.

Biaya pembangunan masjid ini dilakukan dengan penggalangan dana yang dikumpulkan selama lima tahun terakhir. Setelah mendapat persetujuan dari Badan Perencanaan Niagara Falls masjid akan selesai dibangun 18 bulan mendatang.

Masjid ini digunakan untuk seluruh umat muslim bukan untuk sekte atau aliran tertentu. Seorang warga Niagara Falls Emma Chapman menyambut positif pembangunan masjid ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement