Senin 26 Sep 2016 17:36 WIB

Sepuluh Grup Rebana Siap Meriahkan MTQ Provinsi Kalsel

Sejumlah pelajar Sekolah Dasar melakukan pawai sambil memainkan rebana. (Ilustrasi)  (Antara/Prasetia Fauzani)
Foto: Antara/Prasetia Fauzani
Sejumlah pelajar Sekolah Dasar melakukan pawai sambil memainkan rebana. (Ilustrasi) (Antara/Prasetia Fauzani)

REPUBLIKA.CO.ID, BARABAI -- Menjelang pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada 16 hingga 23 Desember mendatang, berbagai persiapan dilakukan panitia. Salah satunya, adalah penampilan sepuluh grup rebana Madrasah Aliyah se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Saat ini sepuluh grup rebana Madrasah Aliyah terus dibina dan dilatih Dinas Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata Kabupaten HST," ungkap kepala Bidang Budaya Dinas Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata (Disporabudpar) Hayani Zain pada saat latihan di Aula Disporabudpar HST.

Hayani menjelaskan, dari sepuluh grup rebana tersebut diantaranya grup rebana MAN 1 Barabai dan MAN 2 Barabai yang langsung dilatih Khairani yang merupakan pelatih rebana dari LASQI HST.

"Untuk bagian kesenian kebetulan disporabudpar mendapatkan tugas menyiapkan penampilan kesenian selama MTQ, dan selain rebana ada juga penampilan kesenian lainnya," ujar Hayani.

Kepala Kankemenag HST H Muhammad Yamani mengatakan, berdasar hasil rapat kordinasi panitia MTQ, semua penampilan kesenian langsung dikelola Disporabudpar, termasuk penampilan saat upacara pembukaan MTQ nantinya. "Saya sangat senang dengan banyaknya madrasah yang melibatkan siswanya untuk ikut mengisi kegiatan pelaksanaan MTQ. Mudah-mudahan ini akan menjadi penampilan yang terbaik untuk pelaksanaan MTQ dibanding pelaksanaan sebelumnya," ujar H Yamani.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement