Ahad 25 Sep 2016 18:38 WIB

Bagi Putranya, Adi Sasono Sosok Ayah yang Selalu Bersyukur

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Damanhuri Zuhri
Adi Sasono
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Adi Sasono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra sulung almarhum Adi Sasono, mantan Menteri Koperasi dan UKM pada masa Presiden BJ Habibie, Arya Wibisono, menilai Adi Sasono merupakan sosok yang penuh syukur dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Arya, semasa hidup Adi merupakan seorang ayah yang mengajarkan banyak hal. Arya pun masih teringat sejumlah pesan yang selalu disampaikan ayahnya kepada anak-anaknya.

Adi, kata Arya, sering mengingatkan agar anak-anaknya selalu mensyukuri keadaan apapun. "Saat di meja makan di rumah itu, (kami) suka diingatkan bersyukur," kata Arya mengenang, dalam acara Mengenang Adi Sasono di Jakarta, Ahad (25/9).

Ia menceritakan pengalamannya saat masih sering berpindah-pindah tempat tinggal dan mengontrak rumah. Arya pun bertanya dan meminta untuk memiliki rumah sendiri. Namun, Adi justru marah mendengar pertanyaan anak sulungnya tersebut.

 

"Lalu setelah itu diajak ke perkampungan kumuh kecil becek, makan di warteg, di situ saya merasa...dan hal-hal sederhana lainnya, misalnya anak katemu jodoh semua itu bapak senang dan ketemu besan cocok semua bapak senang," ceritanya.

Selain itu, Arya menilai ayahnya itu merupakan sosok yang teguh terhadap berbagai hal. Adi juga selalu berpesan agar anak-anaknya tumbuh menjadi pribadi yang luar biasa dan bermanfaat bagi kesejahteraan umat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement