Selasa 30 Aug 2016 05:44 WIB

Rektor UIN SGD Bandung : Pandailah Bersyukur

Rep: mj01/ Red: Damanhuri Zuhri
Kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) di UIN Bandung
Foto: MPR
Kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) di UIN Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK), Senin (29/8) di Aula Anwar Musaddad.

Dengan mengusung tema “Revitalisasi peran mahasiswa dalam mengamalkan pesan suci agama demi terwujudnya bangsa yang berkarakter”.

Ketua pelaksana OPAK Mochamad Fahmi mengatakan tema ini diambil untuk mengembalikan semangat para mahasiswa yang memiliki peran yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. “Salah satunya pendidikan, jadi mahasiswa bebas untuk berproses di kampus ini,” katanya saat memberikan sambutan.

OPAK kata dia, sebagai sarana mahasiswa baru agar mengenal dan mengetahui kondisi yang ada di kampus. Ia berharap mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan OPAK  dengan baik hingga 31 Agustus mendatang.

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud mengatakan mahasiswa baru harus bersyukur karena dapat menjadi bagian keluarga besar UIN SGD Bandung. Karena, dari HYPERLINK "tel:60.000"60.000 pendaftar, hanya HYPERLINK "tel:5.915"5.915 yang diterima menjadi mahasiswa baru.

Ia berpesan agar mahasiswa baru selalu bersyukur, salah satu wujud syukur kata dia, dengan belajar. “Belajar yang benar, belajar yang baik, belajar dengan tepat waktu,” katanya

Dengan bersyukur, kata Mahmud dapat menghantarkan seseorang menjadi hebat. “Pandailah bersyukur sebab Allah berjanji la aziidannakum, maka Allah akan tambahkan,” Pesan Mahmud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement