Senin 29 Aug 2016 21:52 WIB

Ustaz Arifin Ilham Ajak Santri Main Futsal

Pimpinan Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, bersama para santri, seusai main futsal, Senin (29/8/2016).
Foto: Dok Azzikra
Pimpinan Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, bersama para santri, seusai main futsal, Senin (29/8/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ustaz Muhammad Arifin Ilham adalah salah seorang da'i yang rajin berolahraga. Ia rutin berolahraga setiap minggu bersama dengan para sahabatnya. Olahraga yang disukainya terutama bulutangkis dan futsal.

Ustaz Arifin mengatakan olahraga itu sangat perlu bagi setiap Muslim, termasuk para da'i. "Doa Rasulullah SAW antara lain wa'afiyatan filjasadi. Itu maknanya adalah sport spiritulity, sehat walafiat, sehat jasmani rohani," kata Ustaz Arifin Ilham, Senin (29/8/2016).

Arifin mengemukakan, sehat itu penting. "Sehat bermanfaat untuk nikmat ibadah, semangat amal saleh, penampilan prima, menggairahkan para bidadarinya, dan kuat dalam dakwah," tuturnya.

Arifin menambahkan, olahraga itu syariat Allah. "Bashthotan fil'ilmi waljismi', kata Allah dalam Alquran Surah Al-Baqarah  ayat 247. Artinya, cerdas, kuat dan teguh imannya. Dan hal itu sunnah yang sangat dianjurkan," papar Arifin.

Hari Senin (29/8/2016), Arifin mengajak para santrinya di Pondok Pesantren  Az-Zikra di Desa Cibadung,  Gunung Sindur,  Bogor, Jawa Barat, bermain futsal. Bagi Arifin, bermain futsal bersama para santri juga bagian dari keteladanan seorang pengasuh pondok pesantren kepada para santrinya.

"Alhamdulillah sore ini  setelah Ashar, Arifin  main futsal bersama anak-anakku sayang, generasi Robbani. Jangan berjarak dengan anak anak kita. Wibawa hadir bukan karena jaim atau  berjarak, menakutkan apalagi kasar. Wibawa dan  hormat hadir karena  keteladanan yang penuh dengan kasih sayang  kepada-anak anak kita," ucap Ustaz Arifin Ilham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement