Kamis 25 Aug 2016 11:24 WIB

Ketika Muslimah Berjilbab Diusir Sistematis dari Pantai-Pantai Prancis

Muslimah Prancis.
Foto: onislam.net
Muslimah Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, Larangan pemakaian burkini menuai beragam kecaman setelah seorang wanita berjilbab terlihat sedang melepaskan atasan lengan panjangnya ketika dikelilingi polisi. Insiden tersebut berlangsung di Pantai Nice.

Berdasarkan gambar yang diambil fotografer lokal Prancis, tampak wanita berjilbab dengan pakaian legging dan atasan lengan panjang tunik didekati empat aparat.

Ketika polisi berdiri di dekatnya, wanita tersebut melepaskan atasannya sehingga setelan dalamnya terlihat. Tak jelas apakah wanita tersebut dipaksa atau tidak. Namun, dalam gambar lain terlihat petugas menuliskan surat denda. 

Juru bicara Vantage News yang merilis gambar itu di Inggris mengatakan, mereka merekam insiden itu pada Selasa sekitar pukul 11.00. "Wanita itu dikenakan denda, ia meninggalkan pantai dan juga polisi," ujarnya.

Wali Kota Nice membantah kabar bahwa wanita tersebut dipaksa untuk menanggalkan atasan lengan panjangnya. Wanita itu menunjukkan ke polisi pakaian renang yang ia kenakan di balik tuniknya. Wanita tersebut mengenakan pakaian biasa, dan bukan setelan renang burkini.

Baca juga, Polisi Prancis Paksa Seorang Wanita Copot Burkini di Pantai.

Pekan lalu, Nice melarang pengenaan pakaian burkini di pantai. Nice menyusul 15 wilayah pantai di tenggara Prancis yang telah terlebih dahulu menerapkan larangan itu.

sumber : the Guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement