Senin 01 Aug 2016 15:34 WIB

Susun Kurikulum UIII, Kalangan Perguruan Tinggi Islam Dilibatkan

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Agung Sasongko
Kurikulum sekolah sangat penting dan terkait erat dengan kehidupan.
Foto: Dok SBBI
Kurikulum sekolah sangat penting dan terkait erat dengan kehidupan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selain mempersiapkan rencana pembangunan secara fisik, Kementererian Agama (Kemenag) juga tengah mempersiapkan rencana pengembangan akademik Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Nur Syam mengatakan pihaknya akan mempersiapkan kepanitiaan khusus untuk menyusun naskah akademik UIII. “Dalam menyusun kurikulum dan silabus, nanti kita juga akan mengajak kalangan perguruan tinggi Islam,” ungkap Nur Syam kepada republika.co.id, Senin (1/8).

Panitia khusus ini, menurut Nur Syam, akan melakukan pembahasan dan pendalaman terkait struktur kurikulum yang tepat untuk pembelajaran ilmu keislaman. Kepanitian pengembangan akademik akan melibatkan mantan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Prof. Komaruddin Hidayat untuk merumuskan desain kurikulum, silabus dan akademik secara umum.

Dibantu dengan berbagai kalangan seperti UIN Jakarta, UIN Surabaya, UIN Banjarmasin dan pihak lainnya, Nur Syam berharap kurikulum UIII dapat membangun peradaban Indonesia kedepan. Serta, para lulusannya bisa menjadi corong kebudayaan Islam Indonesia yang rahmatan lil’alamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement